Thursday, July 19

Jessie J in Concert: Free Tickets and VIP!

Thursday, July 19
Ini emang kejadiannya udah beberapa bulan yang lalu. Maap, kalo baru sempet diposting sekarang.

Jadi pagi itu - Minggu, 19 Maret 2012. Enggak ngerti, angin apa yang tiba-tiba bikin gue semangat bener ke kampus, padahal udah enggak ada kelas. Niatnya cuma nongkrong di perpustakaan, sambil nyari bahan skripsi --sekali lagi, niat awalnya begitu.

Seketika langsung SMS Nana, siapa tahu mau ikutan juga. Dan ya, dia mau. Emang kayaknya semesta udah berkonspirasi.

Jadilah pagi itu kira-kira jam sepuluh-an, gue, Nana dan si Mawar --ini nama sebenarnya, bukan nama yang disamarkan! udah duduk manis di perpustakaan. Sungguh mulia sekali niat kami, bukan? --Ki Hajar Dewantara pastilah bangga sama kami saat ini.

Tapi tetep aja ujung-ujungnya yang fokus ngerjain skripsi cuma si Nana. Gue sibuk browsing sana-sana, setidaknya masih lebih mending daripada Mawar yang malah selonjoran nonton film seri vampir-vampiran. --Ah, seandainya Ki Hajar Dewantara tahu kalau ujung-ujungnya seperti ini. *dibedil*

Semuanya berjalan normal sampai akhirnya si Nana terima telepon, dari bosnya.

Dan seketika keadaan berubah.

"Kebetulan temennya bos gue gak bisa ikutan nonton Jessie J, kira-kira kalian pada mau gak? Tiketnya VIP pulak!" tiba-tiba si Nana nanya gue sama Mawar.

Dan kita berdua cuma bengong.
 
YA MAU LAH! MENURUT NGANA?!

"Emang kapan konsernya?"

"Nanti sore!"

Matik! Lihat jam, udah sekitar jam satu-an.

Dan pikiran dengan mudahnya ter-distraksi, sodara-sodara. Skirpsi dan segala macam hal yang berhubungan dengannya langsung sirna. Malah langsung cepet-cepet nutup laptop, siap-siap pulang. HAHAHA! 

Langsung pada heboh download lagu-lagunya Jessie J, lengkap dengan liriknya. Terimakasih, Mbah Google. Secara kita cuma hafal sama 'Price Tag' doang.

Waktu yang sisa, tetap dimanfaatkan keukeuh buat nyari video lagunya Jessie J di Youtube. Ya, itung-itung biar nanti gak bengong-bengong amat pas si Mbak Jessie nyanyi.

Akhirnya sampailah kami di JIExpo, udah rame aja gitu. Tapi beruntunglah dapat tiket VIP, jadi posisi kami berdiri lumayan dekat dengan panggung. Tak jauh dari tempat kami berdiri, ada para personilnya Tangga. Dan agak jauh di depan sana, dekat sekali dengan panggung, ada Jeremi Thomas yang lagi nemenin anaknya yang cewek dan temen-temennya nonton konser.

Berhubung ini masih dalam rangka acaranya PONDS Teen Concert, ada Afgan sebagai opening act-nya. Selain membawa lagu-lagu andalannya macam 'Panah Asmara', dia juga nge-cover beberapa lagu-lagu Top40 (pada masa itu) macam 'Without You'-nya David Guetta feat. Usher dan 'We Found Love'-nya Rihanna.

So far, he nailed it! Berhubung masih di awal-awal acara, orang-orang masih pada ikutan sing along. Ya, secara Afgan juga kali ya. 

Nah ternyata, selain Afgan ada satu lagi opening act-nya. Girlband, namanya Blush.

Jadi para personel girlband ini adalah gabungan dari hasil audisi di 5 negara di Asia; Jepang, Cina, Korea, India dan Filipina.

Udahlah kita gak kenal siapa mereka ini dan apa pula lagu-lagunya. Ditambah lagi penonton konser yang udah mulai bete karena nunggu kelamaan, yang ada waktu Blush ini tampil, malah disorakin. Kesian!

Tapi salutnya, walaupun mereka udah disorakin gitu, mereka tetep berusaha untuk menghibur, maksimal.

Gue dari awal emang sebenernya gak punya ekspetasi tinggi tentang konser ini, karena emang gak begitu paham sama apa aja lagu-lagunya Jessie J. Cuma 'Price Tag', tok!

Yang gue tahu, diajakin nonton gratis, dapat tiket VIP pula, ya okelah kalo begitu.

Sampai akhirnya Jessie J mulai tampil dan nyanyi. Dan seketika pemikiran gue berubah.

Her voice was amazing. And her performance too.

Satu hal yang gue suka adalah dia berinteraksi dengan penonton. Dan gue masih inget waktu dia joget-joget sambil nyanyi lagu reggae --lupa judul lagunya. Terus waktu dia nyanyi satu lagu sambil akustikan --lagi-lagi lupa judul lagunya! Maap! Didedikasikan buat seluruh fans-nya. Gue masih inget banget waktu dia suruh untuk matiin semua kamera dan lampu blitz, supaya bisa lebih ngerasain lagunya. The voice, the music and the lightning were amazing.

Dan sebagai lagu terakhir, dia ngebawain lagu 'Price Tag' sambil ngajak seorang ABG cewek naik ke atas panggung. Dan emang si ABG cewek ini juga pintar banget menangkap kesempatan, dia langsung potoan aja gitu sama si Jessie J yang untungnya ramah banget sama penggemarnya.

Terimakasih, Yaoloh! Akhirnya gue ikutan nyanyi juga, Yaoloh! Cuma di lagu ini doang. HAHAHA!

And I had fun. So much! Free VIP ticket and a good concert. Couldn't ask for more.

Note: Terimakasih, Nana untuk tiket konser gratisnya. Ditunggu tiket-tiket konser gratis berikutnya! 

*ditombak*






No comments:

DRIVO JANSEN © 2014